Saturday

Manfaat Alpukat



Buah Alpukat
Buah Alpukat berasal dari Meksiko ataupun negara-negara di wilayah Amerika Tengah dan kini buah alpukat sudah banyak sekali ditemui di seluruh penjuru dunia.

Alpukat adalah buah yang sangat enak untuk dikonsumsi, baik secara utuh maupun diolah menjadi makanan maupun minuman. Buah alpukat juga memiliki banyak manfaat atau khasiatnya untuk kesehatan.
Berikut ini adalah beberapa manfaat alpukat:
  1. vitamin A dan E pada buah alpukat sangat baik untuk menghaluskan kulit,  menghilangkan kerutan dan membuat kulit tampak lebih muda.
  2. Kandungan lemak nabati yang tinggi dan tak jenuh bermanfaat untuk menurunkan kolesterol sehingga dapat berguna untuk mencagah stroke, penyakit jantung, darah tinggi dan kanker. Kandungan lemak nabati tidak dapat menyebabkan seseorang menjadi gemuk, justru dengan manfaat lemak nabati tak jenuh ini mampu mengurangi nafsu makan.
  3. Buah alpukat mengandung banyak senyawa tembaga dan zat besi yang kita tau sangat baik untuk meningkatkan sel darah merah dalam tubuh.
  4. Asam oleat pada alpukat merupakan sumber antioksidan tinggi yang bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  5. Kandungan potasium dalam alpukat dapat mencegah pengendapan cairan dalam tubuh, menyeimbangkan elektrolit pada tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah.
  6. Sari biji buah alpukat dapat digunakan untuk mengobati penyakit Maag.

Baik itulah beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian. Terima kasih atas kunjungannya.
Sumber: berbagai sumber


No comments:

Post a Comment