Monday

Merawat Rambut Berminyak

Rambut berminyak biasanya mempunyai ciri rambut mudah kotor dan berminyak dibagian akar. Rambut pada bagian atas lepek hanya setelah keramas satu hari. Pada bagian batang dan ujung rambut cenderung kering, terasa kasar, dan tidak tampak berkilau.


Ada beberapa cara untuk mengatasinya, antara lain:
  • Memilih sampoo yang tepat. Sebelum menggunakan sampoo, harus kita pilih dulu jenis sampoo yang yang dapat mengatasi masalah rambut berminyak.
  • Hindari makan makanan yang mengandung minyak dan perhatikan gizi seimbang. Hal ini akan membuat rambut tampak lebih indah dan sehat.
  • Menutup rambut. Polusi udara, debu, sinar matahari juga dapat membuat rambut berminyak. Agar terhindar dari kerusakan rambut, dapat menutup rambut dengan topi agar terhindar dari matahari dan polusi.
  • Biasakan berolahraga agar aliran darah lancar yang akhirnya dapat memberi efek positif pada rambut. Jika malas berolahraga, lakukan olah raga ringan seperti jalan kaki.
  • Jangan sering mem-blow rambut ke salon. Panas dalam jarak yang cukup dekat akan membuat batang rambut menjadi kering, sementara pada bagian akar rambut akan lembab karena proses pengeringan tidak sempurna.
Itulah beberapa cara agar kesehatan rambut terjaga. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian. Terimakasih atas kunjungannya.
Sumber: berbagai sumber

No comments:

Post a Comment